Empat Aturan Untuk Resume Eksekutif yang Berhasil

http://otantikpazar.com/tips-merawat-baju-tidur-agar-tidak-cepat-rusak/
Empat Aturan Untuk Resume Eksekutif yang Berhasil

Perekrut dan perekrutan eksekutif ingin mengetahui satu hal ketika memindai resume eksekutif: apa yang akan dilakukan orang ini untuk kita?

Pengusaha dan agen mereka adalah orang-orang yang sibuk. Mereka tidak punya waktu untuk menyeberangi paragraf-paragraf yang membosankan dan terus-menerus mencari informasi yang mereka butuhkan; mereka juga tidak tertarik untuk mempelajari apa yang Anda inginkan dari posisi, setidaknya belum. Mereka perlu tahu bagaimana Anda dapat membantu mereka memecahkan masalah bisnis mereka.

Resume eksekutif yang baik menjawab pertanyaan ini dalam lima puluh kata pertama. Apa yang Anda bawa ke meja harus melompat dari halaman dengan pernyataan yang jelas yang membedakan kemampuan Anda yang sudah terbukti dan janji nilai Anda kepada perusahaan dari pesaing Anda.

Aturan # 1: Mulailah resume eksekutif Anda dengan pernyataan personal-branding yang jelas

Kembangkan ringkasan singkat yang menentukan kekuatan bisnis Anda, apa yang telah Anda capai di masa lalu, gairah Anda, keahlian Anda, kemampuan unik Anda dalam satu kalimat. Katakan secara aktif dengan kata kerja dan kata kunci yang kuat. Ingat, kurang lebih dan hindari superlatif. (Semua orang menghargai kesuksesan, tetapi tidak ada yang menyukai pembual.)

"Seorang manajer penjualan profesional membangun peluang baru dan memperluas pasar yang ada di seluruh dunia, saya secara konsisten mengatasi rintangan untuk meningkatkan keuntungan dan pengakuan pasar."

"Rekam jejak pembangunan bisnis saya yang terdokumentasi, perencanaan operasional, dan solusi kepemimpinan yang sukses mendorong semangat saya untuk menyelamatkan perusahaan-perusahaan yang bermasalah."

"Sebagai seorang manajer kesehatan yang berdedikasi dengan rekam jejak kesuksesan, saya mahir menghubungkan ilmu kesehatan dengan kepemimpinan pasar untuk membangun organisasi berkinerja tinggi."

Pernyataan ini akan menjadi "merek" Anda, frasa yang identik dengan Anda. Gunakan di situs media sosial Anda dan letakkan di bagian atas resume Anda.

Aturan # 2: Persempit fokus Anda, tentukan audiensi Anda

Resume eksekutif yang baik perlu menyampaikan nilai yang Anda bawa ke posisi target dan perusahaan Anda.

Resume umum yang mencoba untuk mencakup semua basis akan kehilangan mata banteng. Ini berarti Anda mungkin perlu lebih dari satu resume. Jika Anda memiliki pengalaman di lebih dari satu industri atau fungsi, seperti pengendali keuangan dan perbankan investasi, tulis resume yang berbeda untuk masing-masing.

Tekankan hanya aspek keahlian Anda yang sesuai dengan kebutuhan yang disebutkan pengusaha dan sebutkan saja yang tidak. Pastikan fokus konsisten di seluruh resume dan soroti contoh-contoh eksplisit dari kesuksesan Anda.

Aturan # 3: Tunjukkan nilai Anda kepada mereka

Dukung pernyataan branding Anda dengan bukti bahwa Anda akan menambah nilai bagi organisasi.

Hindari daftar tanggung jawab pekerjaan. Pembaca Anda akan sudah memahami tanggung jawab pengontrol, manajer penjualan atau direktur TI. Sebaliknya, gambarkan prestasi Anda, contoh spesifik yang menunjukkan kemampuan Anda untuk menguntungkan organisasi. Jangan hanya mengatakan "Saya meningkatkan penjualan" tanpa menambahkan berapa banyak penjualan yang meningkat (tanpa melanggar kerahasiaan, tentu saja.)

Pastikan untuk menyediakan konteks. Meningkatkan penjualan sebesar 16% dapat mengesankan pembaca, tetapi jika Anda mengatakan Anda direkrut untuk mengubah sebuah perusahaan yang pangsa pasarnya telah menurun selama lima tahun, pembaca sekarang dapat menghargai pencapaian Anda.

Aturan # 4 Buat diri Anda dan resume Anda "terlihat bagus."

Meskipun kita tidak harus menilai seorang pria dengan pakaiannya, kami melakukannya, jadi pastikan resume Anda berpakaian rapi.

Ini harus dirancang dengan baik, terlihat profesional, pasti bebas dari salah ketik dan dengan fokus informasi yang disorot dengan jelas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Confessant guéri du cancer grâce aux herbes, cette femme a terminé Rp 4,3 milliards

Tips To Resolve Your Acne Issues

Free Yourself From Boundaries: Tips To Care For Asthma